Find Us On Social Media :

Atlet Ganda Putri China Chen Qingchen Diprotes, Sempat Lontarkan Kalimat Umpatan Saat Lawan Korea Selatan di Olimpiade Tokyo 2020 hingga Tuai Kemarahan

By Lina Sofia, Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:21 WIB

Pebulutangkis Tiongkok, Chen Qingchen.

GridPop.ID - Atlet badminton ganda putri asal China, Chen Qing Chen, menghadapi "kemarahan" Korea Selatan terkait aksinya melawan Kim Soyeong/Kong Heeyong saat babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2021 pada Selasa (27/7/2021).

Dengan itu Korea Selatan berencana untuk mengajukan pengaduan resmi setelah mendengar atlet China menyumpahi lawan tandingnya selama pertandingan.

Chen Qingchen meneriakkan kalimat slang populer China berbahasa Mandarin yang bisa diartikan "b******", selama pertandingan badminton ganda putri melawan Korea Selatan pada Selasa (27/7/2021) yang disiarkan live di tv.

Dilansir dari Kompas.com, dari CNN pada Rabu (4/8/2021), Chen berteriak biasa awalnya, tetapi kemudian meneriakkan kalimat yang kurang sopan setelah dia dan pasangannya, Jia Yifan, kehilangan satu poin lawan Korea Selatan.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Influencer Arief Muhammad Beri Hadiah Tak Terduga Ini

Kedua pemain badminton China lantas mengulangi kalimat sumpah serapahnya sepanjang sisa pertandingan, yang berakhir dengan kemenangan 2:1 melawan Kim Soyeong dan Kong Heeyong dari Korea Selatan.

Ganda putri China masuk ke babak final melawan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari Indonesia dan berakhir kalah.

Teriakan Chen selama pertandingan badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 diliput oleh media Korea Selatan secara luas, sehingga memicu kritikan para warganya.

Para warga Korea Selatan kritis menuduh atlet Olimpiade China itu berperilaku tidak sportif.

Sebaliknya, justru banyak orang di China yang terhibur dengan penampilan Chen.

Baca Juga: Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Guyuran Bonus untuk Apriyani Rahayu Kian Bertambah, sang Ayah Juga Dapat Uang Tunai Rp 100 Juta dari Sosok Ini