Find Us On Social Media :

Tolong Jangan Pernah Konsumsi Telur Dengan 3 Makanan Ini, Bahaya yang Ditimbulkan Tak Main-main hingga Bisa Mengancam Nyawa!

By Luvy Octaviani, Selasa, 10 Agustus 2021 | 09:02 WIB

Telur rebus dan telur goreng

GridPop.ID - Telur merupakan salah satu protein hewani yang kerap menjadi menu makanan favorit sejuta umat.Pasalnya, telur bisa dijadikan berbagai olahan yang lezat.Selain itu, mengkonsumi telur juga memberikan manfaat bagi tubuh.Dilansir dari laman kompas.com, para pakar nutrisi sepakat, kandungan protein dan vitamin dalam telur layak dijadikan sebagai pilihan menu yang sehat. "Saya setuju telur sangat sehat karena mengandung 13 vitamin dan mineral penting," kata ahli diet terdaftar bernama Brigitte Zeitlin.Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang dapat digunakan untuk membangun otot sehat dan kuat. Berdasarkan data nutrisi USDA, satu telur berukuran besar mengandung sekitar 6 gram protein.Satu telur besar juga hanya mengandung 72 kalori. Dengan kata lain, telur menyediakan banyak nutrisi dengan jumlah kalori yang kecil.

Baca Juga: Padahal Selama Ini Dikira Bikin Sehat, 4 Minuman Ini Justru Undang Bahaya Makin Dekat dan Ancam Kondisi Tubuh , Apa Saja?