Find Us On Social Media :

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup Hari Ini, Simak Begini Cara Cek Lolos Seleksi Program Kartu Prakerja dan Cara Mengikuti Pelatihannya

By Lina Sofia, Kamis, 19 Agustus 2021 | 18:22 WIB

Ilustrasi Kartu Prakerja

GridPop.ID - Kabar gembira, pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 18 kini telah resmi dibuka mulai Senin (16/8/2021).

Bagi Anda yang belum mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18, masih ada kesempatan hingga hari ini (19/8/2021).

Pasalnya, setelah dibuka semenjak Senin (16/8) lalu, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 akan ditutup pada hari ini pada pukul 12.00 WIB.

Diperkirakan pengumuman hasil prakerja akan keluar setelah 3-4 hari semenjak pengumuman penutupan dikeluarkan.

Namun ini hanya sifatnya prediksi. Adapun pengumuman resmi akan dikeluarkan oleh penyelenggara Prakerja. 

 Dilansir dari Kompas.com dari laman www.prakerja.go.id, ada dua cara untuk mengetahui apakah Anda lolos dalam seleksi pendaftaran program tersebut.

Berikut cara-caranya:

- Dashboard

Pada tanggal pengumuman seleksi gelombang Anda bisa mengecek lolos atau tidaknya dengan cara login ke laman www.prakerja.go.id.

Kemudian, cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Jika lolos, akan muncul keterangan "Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7x24 jam Hubungi CS.

Jika tidak lolos, akan ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun Anda.

Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Pandemi Corona, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Kembali Dibuka, Lengkapi Syarat-syarat Ini kalau Mau Lolos dan Dapat Bantuan Rp 3,5 Juta!