Find Us On Social Media :

Tak Jujur Saat Screening Vaksinasi Covid-19, Pria Ini Alami Mual dan Demam Tinggi hingga Dilarikan ke IGD, Ternyata Begini Fakta Dibaliknya yang Bikin Geleng-geleng Kepala!

By Lina Sofia, Minggu, 5 September 2021 | 17:02 WIB

GridPop.ID - Sertifikat vaksin kini jadi syarat wajib untuk perjalanan.

Beberapa orang akhirnya nekat vaksin meskipun masih menjalani isolasi mandiri (isoman) atau miliki komorbid.

Perilaku tak jujur ini malah mengakibatkan risiko, sebab pelakunya bisa saja langsung dilarikan ke rumah sakit karena efek samping yang akan terjadi.

Seperti yang dialami oleh salah seorang warga di Poso,Provinsi Sulawesi Tengah, yang terpaksa harus dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso untuk menjalani perawatan secara intensif.

Dilansir dari Sripoku.com, Saparuddin (56), warga Kelurahan Lawanga,Kecamatan Poso Kota Utara dirawat usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang digelar di RSUD Poso pada Jumat (3/9/2021) karena mengalami gejala mual-mual, debar jantung, serta demam tinggi.

Direktur RSUD Kabupaten Poso Jean S.Rondonuwu membenarkan kejadian yang menimpa salah seorang warga usai menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh pihak RSUD Poso.

Menurutnya, gejala mual-mual, debar jantung serta demam panas yang dialami oleh warga tersebut sepenuhnya bukan kesalahan dari pihak RSUD Poso ataupun tenaga kesehatan yang bertugas saat vaksinasi dilaksanakan.

Namun, korban yang tidak jujur saat dilakukan screening vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: 22 Orang Jadi Tersangka, Polisi Tangkap Sindikat Pembuat Sertifikat Vaksin Covid-19 Palsu hingga Ungkap Fakta ini