Find Us On Social Media :

Nikmatnya Tak Sebanding Dengan Bahayanya, Tolong Stop Konsumsi Ikan Jenis Ini Jika Masih Sayang Nyawa, Bahayanya Bisa Picu Kanker Otak!

By Luvy Octaviani, Jumat, 10 September 2021 | 06:32 WIB

Ilustrasi ikan

GridPop.ID - Ikan menjadi salah satu sumber protein hewani yang sering dikonsumsi oleh manusia.Dilansir dari laman kompas.com dalam riset yang diterbitkan di Jama Network tahun 2006, peneliti membuktikan ikan mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Nutrisi tersebut antara lain protein, vitamin D, selenium, omega-3 yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya. Mengonsumsi ikan juga bisa menguranfi risiko stroke, depresi dan penurunan mental seiring bertambahnya usia. Bagi ibu hamil dan menyusui, konsumsi ikan yang bisa membantu perkembangan otak bayi karena kandungan DHA dan asal lemak omega-3 di dalamnya.Kabar baiknya lagi, mengonsumsi ikan sangat bagus untuk membantu meningkatkan sistem imunitas agar kita tidak mudah jatuh sakit. Melansir Huffingtonpost, riset dari Michigan State University dan East Carolina University telah membuktikan manfaat omega 3 pada ikan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Kendati demikian, tak semua ikan aman untuk dikonsumi.

Baca Juga: Banjir Hujatan Gara-gara Undang Saipul Jamil di Channel YouTube, Gilang Dirga Meradang Tantang Balik Netizen dengan Cara Ini