Find Us On Social Media :

Dikira Selalu Menyehatkan, Siapa Sangka Konsumsi Pisang Dalam Kondisi Ini Saat Malam Hari Bisa Timbulkan Efek Mengerikan, Tolong Hindari!

By Luvy Octaviani, Sabtu, 11 September 2021 | 18:21 WIB

Ilustrasi pisang

GridPop.ID - Pisang menjadi salah satu buah favorit.Dilansir dari laman kompas.com, pisang merupakan sumber serat, potasium, vitamin B6, vitamin C, dan berbagai antioksidan serta fitonutrien yang sehat. Dengan kandungan tersebut, pisang mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya adalah menyehatkan jantung dan mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus.

Satu buah pisang berukuran sedang atau 100 gram mengandung 89 kalori, 75 persen air, 1,1 gram protein, 22,8 gram karbohidrat, 12,2 gram gula, 2,6 gram serat, dan 0,3 gram lemak.Dilansir dari laman Helatline, salah satu kandungan gizi pisang adalah karbohidrat.Pisang merupakan sumber karbohidrat yang kaya, yang utamanya berbentuk pati pada pisang mentah dan gula pada pisang matang.Komponen utama pisang mentah adalah pati.

Pisang hijau mengandung hingga 80 persen pati.

Baca Juga: Habiskan Rp 2 Miliar Demi Operasi Plastik Sebanyak 60 Kali, Wajah Wanita Ini Bikin Syok Usai Berkali-kali Dirobak, Bak Langit dan Bumi dengan Wajah Aslinya