Find Us On Social Media :

Nyawa Bisa Melayang, Mulai Sekarang Jangan Lagi Minum Air Kelapa Dicampur Jeruk Nipis Jika Tubuh Dalam Kondisi Begini, Ahli Beberkan Fakta Tak Diduga

By Ekawati Tyas, Minggu, 12 September 2021 | 11:32 WIB

Air kelapa dicampur jeruk nipis berbahaya bagi tubuh seseorang dalam kondisi tertentu.

GridPop.ID - Belakangan ini beredar informasi bahwa air kelapa campur jeruk nipis dapat menjadi penangkal virus corona.

Dilansir dari Grid.ID, air kelapa campur jeruk nipis memang dapat meningkatkan imunitas tubuh, tapi tak bisa menangkal Covid-19.

Bukannya menyehatkan, tapi air kelapa campur jeruk nipis justru membahayakan jika dikonsumsi oleh orang-orang dengan kondisi tertentu.

Ada yang menyebut bahwa campuran air kelapa, jeruk nipis, dan garam yang dikonsumsi setiap hari mampu melawan virus Covid-19 supaya pasien dapat segera dinyatakan negatif dan sembuh.

Padahal, tak ada bukti secara ilmiah terkait resep racikan ini dapat membunuh virus corona.

Terlebih bagi seseorang dengan kondisi kesehatan tertentu, justru ramuan ini bisa membahayakan nyawa.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PB IDI, Profesor Zubairi Djoerban menegaskan informasi air kelapa campur jeruk untuk membunuh virus corona ini hanya hoaks.

"Contoh WhatsApp tak bertanggung jawab. Tentang air kelapa yang diklaim bisa sembuhkan Covid-19. Ini klaim palsu," jelas Prof Zubairi di Twitter, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Wajib Dicoba Sekarang Juga, Uban di Kepala Dijamin Hilang Permanen hanya dengan Manfaatkan Air Kelapa untuk Keramas