Find Us On Social Media :

Enaknya Tak Sebanding Bahayanya, Tolong Jangan Lagi Konsumsi Pisang Dengan Ciri-ciri Ini, Efeknya Sangat Buruk untuk Kesehatan!

By Luvy Octaviani, Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:03 WIB

ilustrasi pisang

GridPop.ID - Pisang adalah salah satu buah favorit keluarga di rumah.Tak heran, pasalnya pisang dipercaya memberikan efek yang baik untuk kesehatan.Dilansir oleh kompas.com dari laman Healthline, salah satu manfaat pisang dipercaya mampu menormalkan kadar gula darah.Pisang kaya akan pektin dan pati resisten. Baik pektin maupun pati resisten dapat memoderasi kadar gula darah setelah makan.Selain itu, pisang juga memiliki tingkat indeks glikemik yang rendah. Ini berarti pisang tidak menyebabkan lonjakan gula darah pada individu yang sehat. Namun, ini mungkin tidak berlaku untuk penderita diabetes tipe 2 yang disarankan untuk menghindari makan banyak pisang matang.Tak hanya itu, pisang juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Serat makanan telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah pencernaan yang lebih baik. Pisang berukuran sedang memiliki sekitar 3 gram serat.

Baca Juga: Rela Nyetir 9 Jam Demi Temui Kekasih, Wanita Ini Justru Telan Pil Pahit Dapati Hal Mencengangkan di Rumah Pacarnya hingga Makin Terkejut Usai Tahu Fakta Ini di Media Sosial