Find Us On Social Media :

Hari Anak Internasional Jatuh Hari Ini, Berikut Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental Anak, Salah Satunya Meningkatkan Rasa Percaya Diri

By None,Lina Sofia, Sabtu, 20 November 2021 | 10:02 WIB

Rayakan Hari Anak Internasional dengan berolahraga

GridPop.ID - Hari ini diperingati sebagai Hari Anak Internasional yang tepatnya jatuh pada tanggal 20 November 2021 ini.

Setiap tahun Hari Anak Internasional dirayakan untuk mempromosikan kebersamaan internasional untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Peringatan seperti ini menjadi momentum yang penting bahwa sanya menjaga kesehatan anak itu bukan hanya secara fisik saja tapi juga mentalnya.

Salah satu cara menjaga kesehatan mental anak adalah dengan mengajak anak berolahraga.

Mengutip Parapuan.co dari Uplifter, berikut ini manfaat olahraga bagi kesehatan mental anak yang perlu orang tua ketahui, simak ya!

1. Melindungi dari depresi

Sebuah studi tentang depresi tahun 2017 berjudul Physically active children are less depressed menemukan bahwa aktivitas fisik pada anak-anak membantu melindungi mereka dari perkembangan depresi

Temuan ini menunjukkan bahwa anak-anak dapat menangkal depresi hanya dengan bermain dan tetap aktif.

Mengetahui manfaat olahraga yang mampu menangkal depresi alangkah baiknya bagi Anda untuk mengajak anak rutin beraktivitas fisik.

Baca Juga: Mantan Penyanyi Cilik Ini Dibuat Bingung saat Nyanyikan Sepasang Mata Bola Bersama Habibie, Terungkap Lagu Favorit Suami Almarhumah Ainun Ini