Find Us On Social Media :

Kecewa Lantaran Dapat Mi Instan Tak Komplit, Pelanggan Langsung Komplain ke Perusahaan, Jawaban yang Didapat Bikin Heboh hingga Berujung Viral

By Ekawati Tyas, Minggu, 26 Desember 2021 | 20:42 WIB

Keluhan pelanggan Indomie

GridPop.ID - Seorang pelanggan mie instan komplain hingga berujung viral di media sosial.

Dilansir dari TribunJabar.id, pelanggan mie instan Indomie merasa kecewa lantaran produk makanan instan yang dibeli tak dilengkapi dengan bumbu.

Tentu hal tersebut membingungkan bukan?

Niat hati hendak menyantap mie instan favorit yang khas dengan bumbunya, namun malah zonk.

Ya, kekecewaan seorang konsumen tersebut diunggah di grup Facebook Dunia Mie Instan pada, Rabu (22/12/2021).

Diceritakan dalam unggahan tersebut, si konsumen mendapat Indomie yang isinya tak lengkap pada November 2021.

Tak ada bumbu, bawang goreng, saus, kecap dan minyak di dalam kemasan mie instan tersebut.

"Terus abis itu inget kan pernah ada yang komplen gitu, yaudah ngikutin deh, dan ternyata dibales dong, dan disuruh isi data gitu, abis itu yaudah," tulis pengunggah.

Ia diminta untuk mengisi data diri mulai dari nama, nomor telepon, alamat lengkap, hingga mengirim foto yang menunjukkan kondisi Indomie beserta bungkusnya.

Baca Juga: Ngeri! Konsumen Restoran Ngamuk Gara-gara Tutup Wadah Meleleh, Siram Wajah Manajer dengan Sup Panas hingga Berujung Tindakan Tak Terduga 

Ternyata komplain tersebut berbuah hasil lantaran ia mendapat Indomie pengganti sejumlah 10 bungkus.

"Ya kalo di kasih hadiah syukur, kalo engga jg gapapa, karena mungkin ya cuman bisa ngasih keluhan doang, beda lagi kalo admin indomienya langsung kirim resi di hari itu jg wkwk," tulis pengunggah lagi.

Unggahan tersebut kemudian viral.

Dilansir dari Kompas.com, terkait hal ini pihak Indomie akhirnya angkat bicara.

General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, menegaskan bahwa kepuasan konsumen adalah fokus utama bagi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

"Kami memiliki layanan kosumen yang akan menampung saran, kritik termasuk komplain dari produk kami," ujar Indrayana, saat dihubungi, Sabtu (25/12/2021).

Layanan konsumen tersebut siap melayani 24 jam dan akan merespon maksimal 2x24 jam di hari kerja.

Itu lah sebabnya, jika ingin memberikan masukan atau keluhan, konsumen dapat menghubungi Indomie melalui sejumlah saluran.

Mulai dari call center Indomie, 0800-181-8888, email ke indomie@icbp.indofood.co.id atau dirrect message (DM) akun media sosial, khususnya Instagram Indomie, @Indomie.

"Komplain berkaitan dengan produk, konsumen dapat menyampaikan apa yang dialami, berikut informasi produk yang dibeli dan data konsumen, agar tim layanan konsumen dapat melakukan follow up lebih lanjut," kata dia.

Baca Juga: Niat Hati Laporkan Kasus Dana Konsumen yang Raib, Pemiliki Grab Toko Malah Kena Ciduk Polisi. Komjen Listyo Sigit: Dia Diduga Menyebarkan Berita Bohong dan Menyesatkan

 

GridPop.ID (*)