Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Nyesel Baru Tahu, 4 Kebiasaan Sederhana Ini Dijamin Ampuh Kurangi Peradangan dalam Tubuh, Begini Penjelasan Ahli Nutrisi

By Lina Sofia, Minggu, 6 Februari 2022 | 07:02 WIB

ilustrasi minum teh

GridPop.ID - Saat seseorang mengalami peradangan, biasanya tubuh akan merasakan sakit atau tidak enak badan.

Rasa nyeri ini muncul ketika bagian tubuh yang meradang mengalami pembengkakan.

Peradangan atau inflamasi di dalam tubuh dapat menjadi sahabat sekaligus musuh kita pada saat yang bersamaan.

Di satu sisi, peradangan akut terjadi ketika kita mengalami cedera dan tubuh akan menggunakan sel-sel inflamasi untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

Nah, dalam hal mengurangi peradangan yang buruk di tubuh, sebenarnya ada kebiasaan sederhana yang dapat kita terapkan untuk membantu menguranginya.

Dilansir dari Kompas.com, ahli nutrisi Amy Goodson, membagikan beberapa kebiasaan minum yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh berikut ini.

1. Minum kopi di pagi hari

Kabar baiknya adalah kita dapat mengonsumsi kopi di pagi hari sambil membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh.

"Kopi mengandung antioksidan kuat, termasuk asam hidrosinamat, polifenol, dan antioksidan yang membantu menyangga radikal bebas di tubuh, serta mengurangi kemampuannya untuk merusak sel," kata Goodson.

Dia juga mencatat bahwa manfaat terbaik akan datang dari memantau apa yang kita masukkan ke dalam kopi.

Baca Juga: Tolong Jangan Sampai Menyesal, Stop Kebiasaan Minum Air Putih Sebelum Tidur, Bahaya Mengerikan Ini Mengintai Tubuh!

"Asupan gula tambahan jangka panjang seperti gula yang ditambahkan ke dalam kopi berpotensi berkontribusi pada peradangan," ujar dia.