Find Us On Social Media :

Dulu Cuma Punya Rp 140 Ribu Sampai Tak Bisa Bayar Indekos, Fotografer Ini Nasibnya Langsung Berubah Drastis Jadi Miliarder Dadakan Berkat Jualan di NFT, Begini Kisah Perjuangan Hidupnya

By Lina Sofia, Minggu, 6 Februari 2022 | 18:32 WIB

Ilustrasi NFT

GridPop.ID - Topik perihal NFT atau Non-Fungible Token baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan publik.

Di Indonesia, mencuatnya NFT setelah pemuda bernama Ghozali berhasil menjual foto selfie-nya selama 5 tahun seharga miliaran rupiah sebagai produk NFT di OpenSea.

Tak hanya Ghozali, Brittany Pierre (36) seorang fotografer di Amerika Serikat juga menjadi miliarder berkat berjualan NFT (Non-Fungible Token).

Dulu dia hanya punya uang 10 dollar AS (Rp 143.000), tetapi sekarang ada 109.000 dollar AS (Rp 1,5 miliar) di rekening banknya.

Dilansir dari Kompas.com, cerita bermula pada tahun 2021 saat Brittany berjuang bertahan hidup, lapor CNBC.

Dia hampir tidak mampu membayar biaya indekos di Chicago, negara bagian Illinois, dan biasanya hanya makan daging giling atau tuna kalengan.

Brittany menggambarkan uangnya saat itu cuma sekadar mampir. Kemudian dia belajar tentang NFT, unit data yang tidak dapat dipertukarkan yang disimpan di blockchain yang dapat dijual dan diperdagangkan.

Jenis NFT antara lain file digital seperti foto, video, dan audio. Dia pikir NFT akan tepat untuk menjual karya seninya, dan dia benar.

Dikutip dari The Sun pada Jumat (4/2/2022) Karya seni NFT Brittany masing-masing dijual seharga beberapa ratus dolar, lebih banyak daripada penghasilan karya seni fisiknya.

Baca Juga: Sukses Raup Miliaran Rupiah Berkat Jual Foto Selfie, Ghozali Everyday Pasrahkan Semua Penghasilan Pada Orang Tua, Sosok Ini Kagum: Makanya Rezekinya Jalan

Setelah seorang kolektor NFT ternama yang dikenal sebagai Weesh melihat karya seninya di Twitter, Brittany berhenti dari pekerjaan sehari-harinya dan totalitas menekuni bidang NFT sejak saat itu.

“Awalnya, itu dimulai dengan aku membayar sewa tepat waktu dan penuh,” katanya kepada CNBC.