Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Nyesel Baru Tahu, Ternyata Bahan Ini Ampuh Usir Rasa Pahit Daun Pepaya Saat Diolah Jadi Masakan, Sekeluarga Bakal Ketagihan Kalau Sudah Coba!

By Luvy Octaviani, Senin, 7 Maret 2022 | 05:03 WIB

Daun pepaya

GridPop.ID - Daun pepaya dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.Daun pepaya mengandung senyawa tanaman unik yang telah menunjukkan potensi farmakologis dalam penelitian tabung dan hewan.Dikutip oleh kompas.com dari Healthline, daun pepaya dipercaya dapat mengobati gejala demam berdarah.Salah satu khasiat daun pepaya adalah potensinya untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan demam berdarah. Meski saat ini tidak ada obat untuk demam berdarah, beberapa perawatan dapat mengelola gejalanya, termasuk daun pepaya.Tiga penelitian pada manusia yang melibatkan beberapa ratus orang dengan demam berdarah menemukan, ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan kadar trombosit darah secara signifikan.Meski memiliki segudang manfaat, banyak orang terganggu dengan rasa pahit dari daun pepaya saat diolah menjadi masakan.Namun, sekarang para penggemar daun pepaya sudah tak perlu khawatir.Satu Indonesia pun pasti nyesel karena baru tahu triknya.

Baca Juga: Keinginan Thariq Halilintar Nikah Muda Pupus? Begini Jawaban Mengejutkan Fuji Saat Disinggung Soal Dirinya yang Tak yakin dengan Adik Atta Halilintar