Find Us On Social Media :

Saat Banyak Orang Kesusahan Selama Pandemi, Jumlah Crazy Rich Indonesia Naik 1 Persen, Kok Bisa? Ini Penjelasannya!

By Arif B, Selasa, 8 Maret 2022 | 16:02 WIB

Ilustrasi Crazy Rich Indonesia

GridPop.ID - Sosok-sosok Crazy Rich Indonesia tengah menjadi sorotan masyarakat luas usai kasus pencucian uang Indra Kenz, Doni Salmanan dan lain-lain.

Fakta menarik pun terungkap di mana selama pandemi banyak orang kesusahan, jumlah Crazy Rich Indonesia justru naik 1 persen.

Kok bisa? Ini Penjelasannya.

Seperti yang dilansir dari KompasTV, sosok Crazy Rich Indonesia yang belakangan disorot adalah Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Keduanya sering memamerkan kekayaan mereka ke media sosial.

Seperti saat Doni Salmanan nyawer Reza Arab sampai miliaran rupiah.

Kemudian saat Indra Kenz iseng beli mobil sport mewah karena tak bisa tidak tidur.

Sebenarnya siapa yang disebut Crazy Rich Indonesia?

Orang terkaya yang masuk kategori Ultra High Net Worth Individuals (UHNWIs) atau kerap dipersepsikan sebagai Crazy Rich Indonesia adalah mereka yang memiliki kekayaan lebih dari 30 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 432 miliar.

Baca Juga: Pantas Harganya Sampai Rp 70 Juta Per Meter Persegi, Ternyata Semewah Ini Apartemen Crazy Rich Indonesia, Intip Ruang Makannya yang Elegan dengan Marmer Impor Yunani dan Perabot Dapur Jepang!

Jika pada tahun 2020, UHNWIs Indonesia tercatat sebanyak 1.390 orang, setahun berikutnya terjadi perubahan dengan angka sejumlah 1.403 orang.

Menurut Head of Research Knight Frank Asia Pacific Christine Li, jumlah ini didasarkan atas wealth sizing model, yang mencakup aset-aset properti primer (rumah pribadi), dan tangible assets lainnya.