Find Us On Social Media :

Tak Henti Panjatkan Doa, Ini Dia Sosok yang Siapkan Kain Kafan untuk Jasad Eril di Swiss, Akui Sempat Titip ke Ridwan Kamil: Pelajaran Bagi Saya

By Lina Sofia, Selasa, 14 Juni 2022 | 15:32 WIB

Mendiang putra Ridwan Kamil, Eril saat berfoto dengan neneknya Tjutju Sukaesih

GridPop.ID - Jenazah Eril, anak Ridwan Kamil telah dimakamkan di area pemakaman yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Keluarga pun turut hadir mengantar anak Ridwan Kamil tersebut ke peristirahatan terakhir.

Tak terkecuali ibu dari Ridwan Kamil, Tjutju Sukaesih atau nenek Eril.

Dalam kesempatan kali itu juga ia turut memanjatkan doa untuk sang cucu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Melansir dari Tribun Style, Tjutju mengatakan selama Eril masih dinyatakan hilang di Sungai Aare, ia selalu berdoa dan mengharapkan agar Eril bisa muncul ke permukaan.

Ibu dari Ridwan Kamil ini juga memohon kepada Allah agar Eril bisa dimakamkan di Indonesia.

"Saya adalah nenek Emmeril Kahn Mumtadz, Eril. Alhamdulillah Ya Allah, saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan. Karena dia lahir itu di Benua Amerika dan kejadian ini adalah di Benua Eropa."

"Dan takdirnya seperti yang kita saksikan. Tapi saya mohon saya bilang, bisa dikuburkan di Benua Asia, di Indonesia khususnya," kata Tjutju dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (13/6/2022).

Kini doa Tjutju telah dikabulkan oleh Allah, Eril telah dimakamkan di Indonesia, di tempat ibunya berasal, tepatnya di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Selesai, Ridwan Kamil Tampak Tegar Sebut Dirinya Sudah Ikhlas Lepas sang Putra ke Peristirahatan Terakhir: Eril Pasti Sudah Tenang

"Dan sekarang kita saksikan tempat Eril dikuburkan, dan kita doakan semuanya, dan itulah yang saya ingin sampaikan. Bahwa doa saya telah terkabul," ungkap Tjutju.

Lebih lanjut Tjutju menuturkan, ia sempat menitipkan kain kafan pada Ridwan Kamil saat di Swiss.