Find Us On Social Media :

Terekam CCTV Berkomunikasi dengan Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Ternyata Ikut Terlibat Susun Skenario Pembunuhan Birgadir J, Terancam Pidana?

By Lina Sofia, Senin, 15 Agustus 2022 | 07:02 WIB

Kolase foto Putri Candrawathi beserta Ferdy Sambo dan Brigadir J

GridPop.ID - Setelah dilakukan penyidikan oleh petugas Komnas HAM, Irjen Ferdi Sambo akhirnya membongkar fakta sebenarnya.

Ternyata Ferdy Sambo berapa di lokasi terbunuhnya Brigadir J pada tanggal 8 Juli 2022 lalu.

Hal itu diungkapkan Ferdy Sambo ketika diperiksa oleh Komnas HAM di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) lalu.

Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam menyebut pihaknya memiliki temuan peristiwa yang terjadi di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling.

Komnas HAM memperoleh rekaman video dengan durasi kurang lebih satu jam yang memperlihatkan Ferdy Sambo sedang berkomunikasi dengan istrinya Putri Candrawathi.

Peristiwa tersebut berkaitan dengan kejadian pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Duren Tiga.

Dilansir dari laman Tribunnewsbogor.com, bahkan disebutkan Komnas HAM, Ferdy Sambo pun menyusun skenario itu bersama istrinya, Putri Candrawathi setelah keduanya tiba di rumah pribadi, di Saguling.

"Ternyata memang ada komunikasi antara Pak Sambo dan Bu Sambo sehingga memang mempengaruhi cerita yang ada di TKP," ujar Choirul Anam.

Tak hanya soal skenario kronologi tembak-menembak, Ferdy Sambo pun sengaja memerintahkan pada anak buahnya untuk merusak TKP.

"Dia mengaku kalau dialah yang menyusun cerita, dialah yang mencoba membuat TKP sedemikian rupa, sehingga semua orang susah membuat terang peristiwanya. Karena memang ada perusakan TKP," tambah Choirul Anam.

Kemudian di depan Komnas HAM, Ferdy Sambo minta maaf lantaran sudah merekayasa kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Terlalu Banyak Skenario Dalam Drama, Keluarga Almarhum Brigadir J Sentil Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi: Anda Tidak Capek? Kami Butuh Keadilan!