Find Us On Social Media :

Banyak Orang Hilang Nyawa, Pelatih Arema FC Ceritakan Pengalaman Pilu di Ruang Ganti Selama Kerusuhan di Kanjuruhan

By Luvy Octaviani, Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:22 WIB

Pada Senin (3/10/2022), pemain dan official Arema FC berdoa dan tabur bunga untuk korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema vs Persebaya Surabaya.

GridPop.ID - Tragedi yang menghilangkan banyak nyawa di Kanjuruhan masih menimbulkan awan duka di dunia sepak bola Indonesia hingga saat ini.

Diketahui, ratusan orang meninggal dunia dalam kerusuhan di Kanjuruhan.

Pelatih Arema FC, Javier Roca, memiliki pengalaman pilu usai Derbi Jawa Timur pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 melawan Persebaya Surabaya.

Dia melihat sejumlah nyawa melayang tepat di hadapannya di ruang ganti Arema FC, tempatnya bekerja.

Awalnya Javier Roca tidak tahu apa yang terjadi di dalam lapangan saat pertandingan selesai.

Usai laga yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persebaya itu, Javier Roca seperti biasa menuju ruang konferensi pers, lalu kembali ke ruang ganti.

“Saya tidak tahu kejadiannya apa. Kami di dalam ruang ganti itu hanya dengar berisik di luar. Bagi kami itu biasa terjadi dan tidak terpengaruh. Tapi setelah saya konferensi pers, saya rasa ada masalah,” ujar pelatih asal Chile seperti dikutip dari laman kompas.com.

Setelah menyampaikan pendapatnya soal kekalahan tersebut, Javier Roca dibuat terheran-heran dengan banyak penonton yang masuk ke dalam.

Ia tidak menyebutkan kisaran usianya, tetapi dikategorikannya sebagai anak-anak.

Baca Juga: Jadi Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan, Unggahan Ini Bisa Jadi Bukti Dugaan Penyebab Brigadir Andik Meninggal Dunia!