Find Us On Social Media :

Motif Wanita Bercadar yang Terobos Istana Sambil Todongkan Pistol ke Paspampres Terkuak, Ngaku Dapat Wangsit hingga Temui Presiden Jokowi

By Lina Sofia, Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:02 WIB

Nekat teroboos istana bawa Senpi, ini alasan Siti Elina

GridPop.ID - Sosok Siti Elina, wanita bercadar yang sempat menerobos Istana Merdeka kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut keterangan pihak kepolisian, Siti nekat terobos Istana Merdeka demi menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena mendapat wangsit.

Menurut keterangan resmi, dilansir dari Tribun Wow, wanita berpakaian gamis hitam dan berkerudung biru tersebut menjalankan aksinya sekitar pukul 07.10 WIB.

Disebutkan bahwa wanita tersebut berupaya untuk berjalan ke pembatas jalan raya Istana Merdeka di jalan Merdeka Utara.

Aksi tersebut menarik perhatian anggota Paspampres bernama Prada Angga Prayoga yang sedang berjaga di pos istana merdeka.

Angga Prayoga merasa curiga lantaran orang tak dikenal tersebut menunjukkan gelagat janggal ketika menuju ke area pagar Istana yang merupakan zona ring 1 Paspampres.

Saat dihampiri, wanita tersebut langsung mengeluarkan dan menodongkan senjata api jenis FN atau Browning Hi Power, pistol semi automatik berkaliber 9 mm.

Dibantu rekannya yang bernama Pratu Gede Yuda, Angga Prayoga sontak melakukan tindak pengamanan dan merebut pistol tersebut.

"Jadi perempuan tersebut belum menerobos Istana. Tapi justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres)," terang Wahyu.

Ternyata di balik aksinya tersebut, Siti mengaku ingin menyampaikan sebuah pesan kepada Presiden Joko Widodo.

Isi pesan Siti sempat diungkap oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Jokowi Siap Mantu Akhir Tahun, Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono Bocor, Sosok Ini Ngaku Sudah Dapat 'Undangan'