Find Us On Social Media :

Dedi Mulyadi Heran Alasan Digugat Cerai Istri karena Langgar Syariat: Begitu Istri Jadi Bupati Saya Digugat Cerai

By Lina Sofia, Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:02 WIB

Dedi Mulyadi digugat cerai Anne Ratna gegara dianggap melanggar syariat agama

GridPop.ID - Dedi Mulyadi kebingungan kala mendengar alasan sang istri, Anne Ratna meng gugat cerai karena melanggar syariat agama.

Kebingungan tersebut diurai Dedi Mulyadi kala bertemu Anne Ratna di sidang mediasi.

Seperti diketahui, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menjalani mediasi terkait gugatan cerai pada Kamis (27/10/2022).

Dalam sidang mediasi tersebut, Anne Ratna akhirnya mengungkap alasan meng gugat cerai sang suami.

Dilansir dari Tribunnewsbogor.com, Anne Ratna menyinggung soal sikap suami yang telah melanggar syariat islam dan peraturan perundang-undangan.

Anne Ratna tak dijelaskan lebih detail tentang apa yang dilakukan oleh Dedi Mulyadi.

"Ya alasannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena saya seorang istri dan bergama Islam, tentu saya mengacu ke syariat Islam," ujar Neng Anne, dikutip dari TribunJabar.com.

Anne lebih lanjut menjelaskan jika tak mungkin mengambil langkah perceraian jika Dedi Mulyadi tak melanggar syariat islam.

"Yah jelas lah (melanggar), kalau tidak melanggar saya tidak akan berani ngambil langkah meng gugat cerai," ucapnya.

Dedi Mulyadi lantas kebingungan, mengapa sang istri meng gugat cerai dirinya saat sudah tidak menjabat sebagai pemimpin Purwakarta.

“Saya pernah jadi wakil bupati 5 tahun, jadi bupati 10 tahun, selama menjabat (pemimpin Purwakarta) gak pernah gugat cerai. Tapi begitu saya tidak jadi bupati, istri jadi bupati saya di gugat cerai,” ujar Dedi Mulyadi usai sidang mediasi di Pengadilan Agama Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (27/10/2022), dikutip dari TribunJabar.com.

Baca Juga: Kini Tak Saling Follow IG, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Punya Alasan Gugat Cerai Dedi Mulyadi, 'Maaf...'