Find Us On Social Media :

Tips Hidup Jaga Kesehatan Mental dan Atasi Depresi, Suga BTS Bocorkan Caranya

By Luvy Octaviani, Rabu, 7 Desember 2022 | 06:31 WIB

Suga BTS

GridPop.ID - Menjaga kesehatan mental merupakan hal yang penting.

Kesehatan mental sangat penting untuk setiap orang baik yang masih kanak-kanak, remaja, dewasa hingga usia lanjut.

Dikutip oleh kompas.com dari MedinePlus, kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan juga sosial.

Kesehatan mental atau mental health sangat penting karena dapat mempengaruhi bagaimana cara seseorang berpikir, merasakan dan bertindak ketika menghadapi masalah kehidupan.

Kesehatan mental juga berpengaruh pada bagaimana seseorang mengatasi stres, berhubungan dengan orang lain atau membuat pilihan.

Dia mengakui bahwa setelah bermasalah dengan depresi, hal ini bisa datang kembali dari waktu ke waktu.

"Saya nyaman sekarang dan merasa baik, tetapi emosi negatif semacam itu datang dan pergi.

Jadi hampir seperti cuaca dingin. Ini mungkin kembali dalam siklus lebih dari satu setengah tahun," ujar Suga BTS, dilansir oleh tribunbali.com via Koreaboo, Kamis (20/5/2021).

Umpan balik positif dari ARMY membantu Suga untuk bertahan dari depresi.

Ia juga merasa lebih baik saat mendapatkan respons baik tentang lirik lagu yang berkaitan dengan perjuangan kesehatan mental.

"Ketika saya mendengar orang mengatakan mereka mendengarkan musik saya, saya merasa nyaman dan terhibur oleh lirik yang mengekspresikan emosi ini," kata Suga.

Baca Juga: Hanya Dihadiri Keluarga Inti, Kaesang Pangarep Bakal Jalani Prosesi Siraman, Ini Dia 7 Sumber Mata Air yang Digunakan