Find Us On Social Media :

Program Kartu Prakerja 2023 Target 1 Juta Penerima, Ini Kelompok yang Berpeluang Besar Jadi Kandidat Penerima Rp 4,2 Juta

By Andriana Oky, Selasa, 10 Januari 2023 | 16:01 WIB

Ini Kelompok yang Berpeluang Besar Jadi Kandidat Prakerja 2023

GridPop.ID - Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan segera dibuka.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, Kartu Prakerja di tahun 2023 dilakukan dengan skema normal, bukan skema semi bantuan sosial (bansos).

Dilansir dari Tribunnews.com, pembukaan gelombang pertama pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dilakukan triwulan I-2023 serta pelatihan dilaksanakan secara bertahap.

"Ini pelatihannya secara offline secara bertahap diawali di sepuluh provinsi dan ini pembukaan gelombang pertamanya dilakukan di triwulan I-2023."

"Untuk tahap pertama ini di beberapa daerah, adalah DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalbar, Sumut, Sulsel, Bali, NTT, dan Papua," ujarnya.

Diungkapkan program kartu Prakerja 2023 ini menargetkan capaian hingga satu juta penerima.

Lanta siapa saja yang bisa mengikuti Prakerja 2023?

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, Kartu Prakerja ditujukan untuk masyarakat berusia di atas 18 tahun, yang sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Selain itu, penerima bansos dari kementerian/lembaga lainnya seperti Bantuan Sosial Upah (BSU), Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM), dan Program Keluarga Harapan (PKH) diperbolehkan untuk menjadi peserta.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat Laman prakerja.go.id, Ikuti Langkah-langkah Berikut Agar Jadi Kandidat Penerima Rp 4,2 Juta