Find Us On Social Media :

Merasa Dijebak, Warga Sebut Pertamina Beri Rp 10 Juta saat Hendak Makamkan Ibu yang Meninggal, Minta Tak Tuntut

By Andriana Oky, Selasa, 7 Maret 2023 | 11:42 WIB

Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang

GridPop.ID - PT Pertamina Patra Niaga memberi uang Rp 10 juta terhadap korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Adalah Iriyanto anak dari korban tewas bernama Iriana (65) imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang beberapa waktu lalu.

Iriyanto merasa dijebak.

Ia menilai ada semacam serangan psikologis yang dirasakan adiknya, Sulistiawati.

"Ibu saya kan di RS Polri, pas lagi mau bawa jenazah ke dalam mobil, adik saya diserahin duit sama kertas," kata Iriyanto dilansir dari TribunJakarta.com.

Pria berambut ikal tersebut menilai tindakan pihak Pertamina kurang tepat langsung meminta sang adik menandatangani dalam kondisi berduka.

Apalagi, ada permintaan dalam surat yang ditandatangani di atas materai Rp 10.000 itu supaya keluarga mendiang Iriana tidak menggugat ataupun menuntut Pertamina atas alasan apapun ke depannya.

"Bu ini dari Pertamina buat biaya pemakaman, tanda tangan di sini. Adik saya main tanda tangan aja, nggak dibaca lagi semuanya," kata Iriyanto.

"Nggak tahunya di bawahnya ada tulisan lagi, begini tulisannya, setelah menerima dan setuju Rp 10 juta dari Pertamina Patra Niaga, bahwa saya dan ahli waris menyatakan dengan diterimanya bantuan ini maka kami tidak akan mengajukan gugatan maupun tuntutan lain kepada Pertamina Group," paparnya.

Baca Juga: Rumahnya Menempel Tembok Depo Pertamina Plumpang, Warga Ini Akui Baru Beli Rumah Sebulan yang Lalu: Harganya Rp 100 Juta