Find Us On Social Media :

10 Tips Mengatasi Rasa Mengantuk Ketika Bekerja di Kantor, Jangan Lewatkan Sarapan!

By Veronica S, Senin, 1 Mei 2023 | 14:46 WIB

Berikut adalah 10 tips yang dapat membantu mengatasi rasa mengantuk ketika bekerja di kantor, apa saja?

GridPop.ID - Sering mengantuk ketika siang hari atau saat bekerja perlu untuk diwaspadai.

Selain adanya penyebab lain, mengantuk ketika bekerja bisa mengganggu aktivitas sehingga menjadi tidak produktif.

Untuk itu, penting mengetahui tips mengatasi mengantuk ketika bekerja agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Selain itu perlu diketahui, ngantuk berlebihan bisa menjadi tanda peringatan kualitas tidur yang buruk, gangguan tidur, atau kondisi kesehatan lainnya.

Melansir laman Universitas Medan Area (UMA) via Kompas.com, rasa kantuk yang berlebihan ditandai dengan kesulitan untuk terjaga, atau meningkatnya keinginan untuk tidur di siang hari.

Selain itu, perasaan kantuk menjadi lebih kuat saat tidak banyak bergerak, seperti saat mengemudi kendaraan atau duduk di tempat kerja.

Meskipun mengantuk adalah hal yang normal, tapi jika kantuk berlebihan terjadi setiap hari selama setidaknya tiga bulan, kamu harus waspadai.

Seringkali orang mengira kelelahan adalah penyebab ngantuk berlebihan. Namun, di balik itu mungkin ada kondisi kesehatan yang perlu mendapatkan penanganan segera.

Setidaknya ada lima penyebab ngantuk berlebihan yakni sleep apnea, sindrom kaki gelisah, narkolepsi, depresi, hingga efek samping obat.

Baca Juga: Tak Mau Ikut Campur Urusan Nikita Mirzani dan Antonio Dedola, Fitri Salhuteru Pilih Lakukan Ini untuk Sahabatnya