Find Us On Social Media :

Hati-hati! Kecanduan Masturbasi Bisa Datangkan Efek Mengerikan Ini loh

By Grid.,Helna Estalansa, Kamis, 8 Juni 2023 | 20:45 WIB

Masturbasi

GridPop.ID - Kata masturbasi tentu sudah tidak lagi bagi orang dewasa ya.

Mungkin sebagian dari kamu pernah melakukan masturbasi ya?

Seperti diketahui, masturbasi adalah tindakan merangsang diri sendiri secara seksual untuk mencapai kepuasan seksual.

Hal ini umum dilakukan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita, sebagai cara untuk mengungkapkan hasrat seksual dan merasakan kenikmatan tanpa kehadiran pasangan seksual.

Masturbasi bisa melibatkan berbagai teknik, seperti merangsang atau menyentuh organ genital dengan tangan, menggunakan bantuan mainan seks, atau menggunakan gesekan dari benda-benda tertentu.

Setiap orang memiliki preferensi dan cara yang berbeda-beda dalam melakukan masturbasi, tergantung pada preferensi dan kenyamanan pribadi.

Namun bagaimana kalau seseorang kecanduan masturbasi?

Kecanduan masturbasi tidak tercatat sebagai kondisi kesehatan mental dalam Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental (DSM-5).

Sebaliknya, kecanduan masturbasi biasanya disebut sebagai perilaku seksual kompulsif dan terkadang dikelompokkan dengan gangguan hiperseksualitas atau perilaku seksual di luar kendali (OCSB).

Meskipun kecanduan masturbasi tidak terkategori dalam DSM-5, kecanduan masturbasi masih dapat menyebabkan masalah, perasaan malu, dan kendala sosial atau hubungan.

Apakah sering masturbasi berbahaya bagi kesehatan?

Baca Juga: Masturbasi Bikin Ciwi-ciwi Happy? Berikut 5 Manfaat di Balik Aktivitas Seksual Ini Jika Dilakukan Para Wanita