Find Us On Social Media :

Bukan Nasihat Atau Motivasi, Ternyata Fisik Sehat Bisa Buat Orang Merasa Lebih Bahagia

By Veronica S,Grid., Senin, 19 Juni 2023 | 10:46 WIB

Secara ilmiah diketahui bahwa kebahagiaan bisa dicapai salah satunya dengan meningkatkan kesehatan fisik.

GridPop.ID - Semua orang mendambakan kehidupan yang bahagia.

Banyak nasihat hingga motivasi untuk membuat orang bahagia menjalani kehidupan yang penuh lika-liku.

Namun kenyataannya, bahagia secara alamiah berasal dari fisik yang sehat.

Secara ilmiah diketahui bahwa kebahagiaan bisa dicapai salah satunya dengan meningkatkan kesehatan fisik.

Sebaliknya, kebahagiaan juga jadi komponen penting untuk memiliki raga yang sehat. Hal ini membuktikan bahwa kaitan antara jiwa dan raga sangat kuat.

“Mengikuti gaya hidup sehat dengan pola makan seimbang dan aktivitas fisik dapat menghasilkan penurunan denyut jantung, tekanan darah, dan kecemasan, yang semuanya dapat terkait dengan kebahagiaan," kata influencer dokter David Herber dalam keterangan pers.

Dia menambahkan, kebahagiaan terkait dengan pelepasan endorfin, serotonin, dopamine, dan neurotransmitter lain yang terkait dengan kesehatan otak.

Menurut survei Ipsos, mayoritas orang mengatakan hal yang memberi mereka kebahagiaan terbesar adalah saat merasa sehat (baik fisik maupun mental), memiliki keluarga dan anak-anak, serta punya tujuan hidup.

Penelitian lain membuktikan bahwa pola pikir yang optimis terkait dengan penurunan risiko kena stroke dan serangan jantung.

Baca Juga: Serahkan Video Tanpa Busana Demi Dapat Pinjaman Uang, Wanita Ini Nyesel Berujung Jadi Korban Pemerasan Pria Bejat