Find Us On Social Media :

Bisa Berdampak Negatif untuk Kesehatan, Ini 6 Cara Mengatasi Kurang Tidur yang Bisa Anda Lakukan

By Veronica S,Grid., Selasa, 4 Juli 2023 | 15:46 WIB

Ada beberapa akibat kurang tidur yang berdampak bagi kesehatan, untuk itu perlu mengetahui cara mengatasi kekurangan tidur.

GridPop.ID - Tidur merupakan kebutuhan setiap makhluk hidup, terutama manusia, untuk mengistirahatkan tubuh dan mengembalikan energi.

Jika seseorang kurang tidur, maka ia akan merasakan tubuh lemas hingga tidak memiliki energi.

Ada beberapa akibat kurang tidur yang berdampak bagi kesehatan, untuk itu perlu mengetahui cara mengatasi kekurangan tidur.

Anda yang kekurangan tidur bisa memiliki risiko yang lebih besar untuk mengalami masalah kesehatan yang lebih serius, seperti diabetes tipe 2, obesitas, penyakit jantung, hingga depresi.

Mendapatkan waktu tidur yang cukup setiap malam atau setidaknya selama 7 jam sangat diperlukan untuk mendukung kesehatan secara umum.

Ketahui lebih lanjut mengenai akibat kurang tidur untuk kesehatan dan cara mengatasinya berikut ini.

Akibat kurang tidur untuk kesehatan

Beberapa orang akan mengalami kurang tidur hanya dalam beberapa hari, namun beberapa yang lainnya akan mengalaminya selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Padahal, mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas sangatlah penting karena membantu tubuh untuk mengatur fungsi otak dan kesehatan fisik secara umum.

Baca Juga: Dikira Maling, Pria Ini Malah Asyik Memadu Kasih dengan Sepeda Motor, Nenek Pelaku Bongkar Penyebab Kebiasaan Tak Lazim