Find Us On Social Media :

Video Korban Bullying Mahasiswi Bercadar Viral di TikTok, Dosen UIN Jambi Buka Suara, Singgung soal Lift Kampus

By Grid.,Helna Estalansa, Minggu, 15 Oktober 2023 | 15:45 WIB

Ilustrasi lift

GridPop.ID - Viral di TikTok, mahasiswa laki-laki bully mahasiswi bercadar.

Kejadian tak menyenangkan itu terjadi saat mahasiswi bercadar hendak naik lift.

Mengetahui hal tersebut, pihak Universitas Islam Negeri (UIN) akhirnya Jambi buka suara.

AY yang merupakan dosen di UIN Jambi menyinggung soal fasilitas lift di kampus tersebut.

Dikatakan AY, fasilitas pendukung di gedung baru kampus membuat mahasiswa diduga menjadi lebih manja dan berakibat terjadi penumpukan antrian untuk menggunakan lift.

"Padahal mahasiswa kadang hanya untuk berpindah dari lantai yang pertama ke lantai berikutnya, mereka tidak mau menggunakan tangga dan lebih memilih untuk menggunakan lift bila untuk naik satu lantai saja," kata AY kepada TribunJambi.com, Jumat (13/10/2023).

Tidak hanya itu saja, AY juga mengeluhkan terkait para mahasiswa yang diduga kerap iseng, seperti membuka jendela saat ac di ruangan tengah menyala.

Ia pun mengakui perlu melakukan sosialisasi serta edukasi secara berkala kepada para mahasiswa dan mahasiswi agar menjaga fasilitas gedung yang baru.

AY kemudian menegaskan apabila terdapat mahasiswa yang terbukti merusak fasilitas kampus, maka akan diberi tindakan tegas.

Baca Juga: VIRAL Mobil Mini Cooper Hadang Bus Transjakarta, Berawal dari Senggolan di Jalan

Tak berhenti sampai di situ, terkait tindakan bullying para mahasiswanya yang kini tengah menjadi sorotan itu, ia juga mengatkan perlu adanya teguran keras kepada pelaku dan pengawasan atau sekedar melintas keamanan kampus.