Find Us On Social Media :

Sudah Setengah Abad, Warung Legendaris Ini Jual Sup Daging Tikus yang Disebut Punya Banyak Manfaat

By Helna Estalansa, Jumat, 26 April 2024 | 20:01 WIB

Ilustrasi memasak sup

GridPop.ID - Apakah kamu pernah mendengar sup daging tikus?

Mungkin banyak di antara kamu yang jarang mendengar olahan dari daging tikus ya.

Namun di pasar Mercado Republica de San Luis Potosi di Meksiko ini, kamu bisa menjumpai kedai makanan yang menjual daging tikus.

Melansir dari TribunTrends.com, kamu bisa menemukan banyak barang, tetapi salah satu yang paling eksotis adalah kedai makanan kuno yang terkenal menjual daging tikus.

Meskipun bagi sebagian besar dari kita, konsep daging tikus mungkin terdengar menjijikkan, di San Luis Potosi, daging tikus dihargai karena rasanya yang unik dan diyakini memiliki manfaat kesehatan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, penjual daging tikus dan hidangan berbahan dasar daging tikus telah mulai menghilang dari pasar lokal, kecuali satu di Mercado Republica de San Luis Potosi.

Di sini, kamu masih bisa menemukan sup dan kaldu tikus yang dihidangkan dengan berbagai macam sayuran dan rempah-rempah.

Setiap mangkuk sup tikus dijual dengan harga 100 peso (sekitar Rp28.000) dan berisi seekor tikus utuh.

Penjual terakhir daging tikus di pasar tersebut adalah Jose Remedios Hernandez, yang juga dikenal sebagai "Camilo", yang mewarisi bisnis eksotik dari ibunya yang baru saja meninggal dunia.

Meskipun kini dia menjadi satu-satunya penjual daging tikus di pasar tersebut, Camilo tidak berencana menyerah dalam waktu dekat.

Kiosnya telah beroperasi selama 52 tahun, dan dia berencana untuk menjaga warisan keluarganya selama mungkin.

Baca Juga: Kebiasaan Nagita Slavina Saat Tak Terekam Kamera Bocor, Merry Bongkar Sifat Asli Gigi Usai Banjir Kritik Beri Makanan Sisa ke Asisten