Find Us On Social Media :

Pelihara Ikan Predator hingga Habiskan 200 Ribu Rupiah Per Hari, Pria asal Jombang Harus Berurusan dengan Polisi

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Rabu, 10 April 2019 | 11:16 WIB

Ikan Arapaima gigas yang dikenal ganas sedang menghadapi penurunan populasi di habitat aslinya

GridPop.ID - Memelihara ikan menjadi salah satu hobi yang cukup digemari banyak orang.

Seseorang harus rela merogoh kocek lebih dalam untuk memelihara ikan yang berharga fantastis.

Namun, kita harus tahu jenis ikan yang kita pelihara agar tidak bernasib sama dengan pria asal Jombang yang memelihara ikan hingga harus berurusan dengan polisi.

Baca Juga : Edan! Tiga Pelaku Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Justru Santai dan Sibuk Selfie di Kantor Polisi Seolah Tak Merasa Bersalah

Dikutip GridPop.ID dari Intisari dan Kompas.com, Rabu (10/4), Masudin, warga Dusun Ketanen, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, memelihara 5 ekor ikan arapaima.

Saat ditemui di rumahnya, Masudin mengaku sudah memelihara ikan itu sejak tahun 2013.

"Dulu ada sembilan ekor, tapi sekarang tinggal lima ekor. Tahun 2015 mati dua ekor, lalu ada yang mati tahun 2016," tuturnya, Senin (2/7/2018).

Baca Juga : Heboh Kasus Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak oleh Siswi SMA, Hotman Paris Turut Kawal Kasus dan Sumbangkan Sebagian Honornya

Selama lima tahun memelihara ikan yang habitat asalnya dari benua Amerika tersebut, Masudin mengaku sudah mengeluarkan dana besar. Dalam sehari saja, dia harus menyediakan sekitar 10 kilogram ikan lele untuk makanan 5 ekor ikan arapaima.