Find Us On Social Media :

Dibebaskan Usai Dibekuk Polisi, Ananda Badudu Beri Kesaksian Memilukan: 'Saya Salah Satu Orang yang Beruntung Punya Privilege untuk Bisa Segera Dibebaskan, tapi...'

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Jumat, 27 September 2019 | 13:45 WIB

Ananda Badudu, mantan personel band indie Banda Neira, digelandang ke kantor polisi. Sebelumnya, lewat situs kitabisa.com, Ananda secara terbuka menggalang dana untuk aksi mahasiswa di depan gedung DPR RI, 23-24 September 2019.

GridPop.ID - Aksi demonstrasi mahasiswa berawal dari Senin (23/9/2019) di sejumlah daerah di Indonesia.

Demo tersebut berlanjut hingga Selasa (24/9/2019) dan Rabu (25/9/2019) di depan Gedung DPR RI dengan tuntutan yang sama.

Para mahasiswa menolak sejumlah rancangan RKUHP dan UU KPK hasil revisi, RUU Permasyarakatan dan RUU lainnya yang dinilai kontroversial.

Baca Juga: Inilah Ananda Badudu, Pengumpul Donasi Ratusan Juta Rupiah untuk Aksi Mahasiswa di DPR, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Diberitakan GridPop.ID sebelumnya, rupanya dibalik aksi mahasiswa di DPR pada 23 - 24 September 2019 tersebut, ada sosok Ananda Badudu, yang menjadi pengumpul dana ratusan juta untuk mendukung aksi tersebut.

Berdasarkan pantauan pada pukul 14.00 WIB Selasa (24/9/2019), donasi yang dikumpulkan telah mencapai Rp157.491.520 dari target dana Rp50 juta

Lewat situs tersebut, Ananda Badudu turut menuliskan bagi masyarakat untuk berkontribusi melalui donasi dana yang akan digunakan untuk makanan, minuman, dan sound system mobile (mobil/gerobak komando).

Baca Juga: Bebby Fey Sebut Sang Adik Jadi Saksi Ketika Dirinya Dilecehkan Youtuber, Atta Halilintar: Saya Nggak Kenal, Muka Dia pun Saya Nggak Lihat!

Tak hanya itu, Ananda Badudu juga menuliskan lima tuntutan mahasiswa.