Find Us On Social Media :

Berlinang Air Mata, Politikus Gerindra Ini Menangis Usai Dipecat Tepat Sehari Sebelum Dilantik jadi Anggota Dewan: Saya Sudah Melaksanakan Geladi!

By Maria Andriana Oky, Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:00 WIB

Mantan calon anggota legislatif Gerindra, Misriyani Ilyas, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019)

GridPop.ID - Seorang caleg dari Partai Gerindra harus menelan pil pahit.

Adalah Misriyani Ilyas, caleg terpilih yang harus menelan pil pahit lantaran dirinya dipecat dari Partai Gerindra.

Mirisnya lagi, Misriyani Ilyas dipecat sehari sebelum dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dilansir dari Tribunnews, Misriyani Ilyas merupakan caleg Partai Gerindra yang maju dalam Pemilu DPRD dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II.

Baca Juga: Prabowo Siap Jadi Menteri Pertahanan, PA 212 Peringatkan Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Akan Rekonsiliasi dengan Kekuasaan yang Curang dan Zalim

Oleh KPU Provinsi Sulsel, Misriyani Ilyas telah ditetapkan sebagai Caleg terpilih karena meraih suara terbanyak sebesar 10.057.

Namun, satu hari jelang pelantikan, yaitu 23 September 2019, Misriyani Ilyas mendapatkan kiriman surat dari Partai Gerindra yang menyatakan dirinya diberhentikan dari partai.

"Saya sudah melaksanakan geladi, tanggal 23 (September) itulah yang saya mendapat kabar bahwa ada surat dari DPP yang ditujukan kepada DPD Gerindra Sulawesi Selatan," kata Misriyani Ilyas

Misriyani Ilyas berkata-kata sambil terisak dan meneteskan air mata.

Baca Juga: Dituding Perebut Kursi Orang dan Tak Pantas Jadi Anggota Dewan karena Terbukti Kalah Suara, Dua Kader Partai Gerindra Yang Disingkirkan Mulan Jameela Bukan Orang Sembarangan, Semua Pasti Melongo Lihat Fakta Ini