Find Us On Social Media :

17 Tahun Kabur Hingga Jadi Buronan Kelas Kakap, Pembobol Bank BNI Senilai Rp 1,7 Triliun Akhirnya Berhasil Digeret Yasonna Laoly dari Serbia, Begini Detik-detik Penangkapan dan Kondisi Terkini Sang Buronan

By Arif B,None, Jumat, 10 Juli 2020 | 17:00 WIB

tersangka kasus pembobolan Bank BNI Maria Pauline Lumowa

 

GridPop.ID - Kasus pembobolan Bank BNI oleh Maria Pauline Lumowa akhirnya sampai pada titik akhir.

Pada Rabu (08/07/2020), pemerintah mengabarkan jika pihaknya telah berhasil menangkap Maria melalui proses ekstradisi dari Serbia.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

Baca Juga: Sukses Tangkap Ferdian Paleka Si Buron Pelaku Prank Sembako Sampah, Sosok Gariz Luis Sang Polisi Berparas Tampan Mendadak Viral, Ternyata Mantan Artis hingga Pernah Bertugas di BNN!

"Dengan gembira saya menyampaikan bahwa kami telah secara resmi menyelesaikan proses handing over atau penyerahan buronan atas nama Maria Pauline Lumowa dari pemerintah Serbia," kata Yasonna dalam siaran pers, Kamis (9/7/2020).

Proses ekstradisi Maria tidak mudah. Sebelumnya, pemerintah telah mengajukan permohonan ekstradisi kepada Pemerintah Belanda, karena diketahui Maria memiliki kewarganegaraan Belanda. Namun, permohonan tersebut ditolak.

Baca Juga: Lama Tak Muncul di Dunia Hiburan, Model Seksi Ini Mendadak Diciduk Polisi Lantaran Terjerat Kasus Narkoba, Satu Orang Ini Masih Jadi Buron!

Titik terang muncul ketika Maria ditangkap Interpol di Bandara Internasional Nikola Tesla, Beograd, Serbia, pada 16 Juli 2019 tahun lalu.