Find Us On Social Media :

BPOM Amini Galon Isi Ulang yang Beredar di Masyarakat Mengandung Zat BPA namun Masih dalam Ambang Batas Wajar: Aman!

By Arif B, Minggu, 31 Januari 2021 | 17:30 WIB

Ilustrasi Galon Isi Ulang

GridPop.ID - Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ema Setyawati mengamini jika galon isi ulang mengandung zat Bisfenol A (BPA).

Hal ini disampaikan untuk menanggapi sebuah cuitan yang viral di media sosial Twitter soal bahaya air galon isi ulang bagi bayi, balita, dan ibu hamil.

Meski begitu, kata Ema, kandungan BPA dalam galon isi ulang masih sesuai standar aman yang diperbolehkan BPOM yakni di bawah 0.01 bpj (10 mikrogram/kg).

Baca Juga: Kuras Tabungan Demi Belikan Bunda Kalung Mewah, Al El Dul Cuma Bisa Gigit Jari Usai Tahu Kado Ayah Sambungnya ke Maia Estianty Lebih Mahal Hingga Setara Satu Apartemen: Hadiah Kita Nggak Ada Apa-apanya!

Sebuah cuitan berisi informasi mengenai adanya kandungan zat BPA di dalam galon isi ulang memang sempay viral di media sosial, Selasa (29/12/2020).

"Gaiss… Tau nggak zat BPA yang terkandung di galon isi ulang, ternyata berbahaya bagi bayi, balita & ibu hamil!"

"Sedihnya lagi, kita di nina bobokan selama ini dengan dalih bahwa galon polikarbonat itu aman dan turut menjaga lingkungan," tulis akun Twitter @misterespect dalam twitnya.

Baca Juga: Sempat Isi Hati Rano Karno Meski Hanya 2 Tahun Bertahan, Inilah Sosok Istri Pertamanya yang Ternyata Miliki Andil Besar Mengharumkan Nama Bangsa di Dunia Olah Raga

Selain itu, sebuah video berdurasi 1 menit 17 detik terkait penjelasan BPA juga ikut disematkan dalam cuitan tersebut.