Find Us On Social Media :

10 Hektare Tanahnya Diwakafkan untuk Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19, Pengusaha Jusuf Hamka Akui Ingin Jadi Sosok Ini Versi Indonesia

By Lina Sofia, Rabu, 28 Juli 2021 | 10:02 WIB

Jusuf Hamka.

GridPop.ID - Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka dikenal sebagai sosok yang kerap melakukan aksi kemanusiaan.

Di tengah melonjaknya kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di Indonesia, ia merasa hatinya terpanggil.

Sebagai Dewan Pembina Yayasan Krematorium Cilincing, Jakarta Utara, Jusuf telah mendorong pengurus krematorium milik mendiang kakaknya untuk membuka layanan kremasi bagi jenazah pasien Covid-19 dengan tarif Rp 7 juta.

Baca Juga: Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 Terperosok ke Liang Lahat, Netizen Kaitkan Dosa-dosa Korban Hingga Sebut Ini Azab, Simak Videonya yang Viral

Selain itu, mengutip dari Kompas.com, Selasa (27/7/2021), Jusuf mengatakan, ia akan mewakafkan sebidang tanah miliknya untuk menjadi lokasi pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Tanah seluas hampir 10 hektare itu berlokasi di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

"Saya punya tanah sebetulnya di Rorotan, hampir 10 hektarelah, saya bilang kan, saya harus adil, saudara-saudara kita umat Hindu, Kristen, Budha soal kremasi sudah selesai," kata Jusuf.

Baca Juga: Sudah Disalati Hingga Hendak Dimakamkan tapi Ternyata Jenazah Covid-19 Tertukar, Keluarga dan Petugas Berujung Baku Hantam, Begini Kronologinya!