Find Us On Social Media :

20 Tahun Pasca Serangan Terorisme di Gedung WTC Amerika Serikat, NASA Ungkap Foto dari Ruang Angkasa Saat Terjadi Serangan: Asapnya Tampak Mengepul

By Lina Sofia, Selasa, 14 September 2021 | 13:42 WIB

Serangan 9/11

GridPop.ID - 11 September 2001 tepat 20 tahun yang lalu adalah momen yang kelam bagi Amerika Serikat. 

Ya, 20 tahun serangan 11 September 2001 alias 9/11, Negeri Paman Sam tersebut pernah dihadapkan pada serangan terorise yang melenyapkan ribuan nyawa.

Dilansir dari Tribunnews.com, kejadian itu karena 19 teroris telah membajak 4 pesawat komersil AS. 

Teroris itu pun mengarahkan ke gedung-gedung penting di AS seperti World Trade Centre (WTC) dan menabraknya hingga runtuh. 

Total 2977 orang terbunuh di New York City, Washington DC dan Shanksville, Pennsylvania.

Serangan itu diyakini didalangi oleh pemimpin al Qaeda, Osama bin Laden.

Di kompleks gedung World Trade Center (WTC) di Lower Manhattan, 2.753 orang tewas ketika American Airlines Flight 11 dan United Airlines Flight 175 yang dibajak menabrakkan diri ke Menara Utara dan Selatan.

Selain mereka yang tewas selama serangan awal diikuti runtuhnya menara berikutnya, ada pula 343 petugas pemadam kebakaran Kota New York, 23 petugas polisi Kota New York dan 37 petugas di Otoritas Pelabuhan, yang menjadi korban.

Baca Juga: Mau Rasakan Hidup di Mars? Kini NASA Sedang Cari Relawan yang Ingin Tinggal di Planet Mars Buatan Selama Setahun, Simak Berikut Ini Persyaratannya!