Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Pasti Nyesel Baru Tahu, Jaring Pembungkus Buah Ternyata Miliki Deretan Manfaat Tak Disangka-sangka Ini, Nomor 2 Bikin Takjub!

By Luvy Octaviani, Senin, 27 September 2021 | 09:22 WIB

Jaring buah

GridPop.ID - Buah menjadi makanan sehat yang dianjurkan untuk banyak dikonsumsi oleh masyarakat.Dilansir dari laman kompas.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan, setiap orang makan 400 gram buah dan sayur setiap hari demi tubuh yang sehat.Menurut WHO, sekitar 2,8 persen atau sebanyak 1,7 juta kematian di seluruh dunia disebabkan rendahnya konsumsi buah dan sayur. Di seluruh dunia, minimnya asupan buah dan sayur memicu sekitar 14 persen kematian karena kanker saluran pencernaan, 11 persen kematian karena penyakit jantung, dan sembilan persen kematian karena stroke.Selain itu, melansir NHS, buah-buahan termasuk asupan yang kaya akan vitamin dan mineral. Beberapa nutrisi penting dari buah-buahan di antaranya folat, vitamin A, B, B1, B6, C, dan kalium.

Kandungan vitamin dan mineral di setiap buah-buahan bisa berbeda-beda. Namun, semuanya sama-sama memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.Sebagian vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah juga mengandung antioksidan. Zat ini penting untuk melawan radikal bebas dan menjaga sistem daya tahan tubuh agar tetap prima.

Baca Juga: Nyesel Banget Gak Cobain Sekarang, Komedo Dijamin Bakal Musnah Cuma Modal Baking Soda, Simak Triknya!