Find Us On Social Media :

Para Nasabah Wajib Tahu! Biaya Transfer Antar Bank Bakal Turun Jadi Rp 2.500 per Desember 2021, Simak Daftar Bank yang Terapkan Kebijakan Ini

By Lina Sofia, Senin, 25 Oktober 2021 | 19:46 WIB

Biaya transfer antar-bank akan mengalami penurunan jadi Rp 2.500.

GridPop.ID - Bagi para nasabah bank pasti merasa tak rela bila saldo yang dimiliki terpotong besar saat mentranfer uang antarbank.

Nah, kini seluruh masyarakat Indonesia boleh berbahagia khususnya para nasabah bank.

Pasalnya, saat ini biaya transfer antarbank akan lebih murah dibandingkan sebelumnya.

Dilansir dari Kompas.com, biaya transfer antarbank (biaya transfer antar bank) turun dari Rp 6.500 jadi maksimal Rp 2.500.

Penurunan biaya transfer antarbank ini merupakan realisasi BI-FAST yang dilakukan Bank Indonesia (BI) pada Desember 2021.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mendukung konsolidasi industri dan integrasi ekonomi dan keuangan digital (EKD) nasional secara end to end.

Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan, jelang pengoperasian BI Fast bank sentral telah menetapkan skema harga, dari bank sentral ke peserta atau bank dan bank ke nasabah.

Tarif yang ditetapkan BI kepada bank peserta BI Fast sebesar Rp 19 per transaksi, sementara tarif maksimal dari bank ke nasabah sebesar Rp 2.500 per transaksi.

Baca Juga: Guru Honorer Curhat Ponsel Rusak hingga Ada yang Digaji Rp 100 Ribu per Bulan, Arief Muhammad Langsung Gercep Minta Sosok Ini Transfer Puluhan Juta