Find Us On Social Media :

Diduga Rusak Barang di TKP Pembunuan Ibu dan Anak di Subang, Kuasa Hukum Danu Soroti Sosok yang Suruh Kliennya Terobos Garis Polisi untuk Kuras Bak Mandi, Pelakunya Masih jadi Misteri!

By Lina Sofia, Selasa, 2 November 2021 | 10:41 WIB

Danu, saksi pembunuhan ibu dan anak di Subang kembali diperiksa polisi

GridPop.ID - Hingga saat ini tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat masih jadi misteri.

Sudah 2 bulan lebih polisi masih terus melakukan pemeriksaan pada saksi kunci dalam kasus Subang ini.

Baru-baru ini Muhammad Ramdanu alias Danu sedang jadi sorotan.

Pasalnya, ia baru saja memberikan kesaksiannya terkait ada oknum Banpol yang menyuruhnya menguras bak mandi di tempat kejadian pada 19 Agustus 2021, atau sehari setelah temuan Tuti dan Amalia.

Dilansir dari Kompas.com, Danu mengaku ada seseorang yang datang yang dikiranya polisi, yang kemudian diketahuinya hanyalah Bantuan Polisi (Banpol) yang minta didampingi masuk rumah hingga kuras bak mandi.

Siapa sebenarnya si Banpol? siapa yang suruh datang ke TKP?

Kuasa Hukum Danu, Achmad Taufan, justru mempertanyakan siapa sebenarnya yang menyuruh Banpol itu masuk ke TKP korban dan meminta Danu untuk membersihkan bak mandi pascakejadian itu.

"Sebenarnya begini, kita malah mempertanyakan pada polisi yang menyuruh masuk ini siapa? karena kapasitas Banpol masuk ke TKP ini apa, tujuannya apa?" ucap Taufan saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/11/2021).

"Karena kalau yang masuknya polisi kita enggak masalah, karena memang kewenangan polisi untuk menyidik perkara ini, tapi ternyata yang datang malah Banpol, nah ini jadi pertanyaan kita," ujarnya. 

"Artinya Banpol ini kapasitasnya apa, artinya kalaupun dia tak menemui Danu, kemungkinan besar dia sendiri yang membersihkan bak itu kan gitu? Itu kan analisa kita ya," katanya.

"Tapi ya kita serahkan kepada penyidik yang lebih berwenang kita hanya menganalisa dan terkait kronologis dan posisi Danu dan lain-lain itu memang sudah kita analisa semua," tambah Taufan.

Baca Juga: Bersihkan Kamar Mandi di TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Sosok Ini Akhirnya Bongkar Fakta Mengejutkan