Find Us On Social Media :

Temani sang Ayah Jalani Operasi Kanker Prostat di Amerika Serikat, Agus Harimurti Yudhoyono Ungkap Sempat Sibuk Urus Hal Ini

By Lina Sofia, Jumat, 12 November 2021 | 14:02 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono dan SBY

GridPop.ID - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono baru saja didiagnosa sebuah sakit serius.

Mantan Presiden Indonesia tersebut diketahui telah didiagnosa memiliki kanker prostat.

Mengetahui hal tersebut, SBY pun langsung pergi ke Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan maksimal.

Saat ini, operasi yang dijalani oleh SBY telah berhasil dilakukan dan tengah menjalani pemulihan pascaoperasi.

Dilansir Gridhot.ID dari Kompas.com, ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan, Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dalam kondisi stabil selama menjalani perawatan di Amerika Serikat.

AHY mengatakan, sang ayah telah mengikuti sejumlah pemeriksaan awal pada Selasa (9/11/2021) kemarin sebelum menjalani tindakan operasi.

"Alhamdulillah, Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil. Selasa pagi tanggal 9 November 2021 waktu setempat, saya berkesempatan mendampingi Bapak SBY, untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan awal, sebelum dilaksanakannya tindakan operasi," kata AHY dalam keterangan video, Rabu (10/11/2021).

AHY menyampaikan, saat ini ia sedang berada di Rochester, sebuah kota kecil di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat, untuk mendampingi SBY yang sedang menjalani perawatan terkait penyakit kanker prostat yang diidapnya.

AHY mengatakan, ia tetap memimpin jalannya organisasi Partai Demokrat meski sambil mendampingi sang ayah.

Baca Juga: Susilo Bambang Yudhoyono Berangkat Berobat ke AS Tanpa Ditemani sang Putra Sulung, Begini Cara Mengharukan Agus Harimurti Yudhoyono Berpamitan dengan Ayah Tercinta