Find Us On Social Media :

Berawal dari Kecintaanya pada Kuliner Nusantara, Bisnis Masakan Indonesia Nani's Food Truck Ini Populer hingga Digemari Banyak Warga Australia

By Lina Sofia, Sabtu, 8 Januari 2022 | 18:31 WIB

Masakan Indonesia

GridPop.ID - Makanan khas Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

Dengan campuran bumbu-bumbu rempah alami yang membuat masakan Indonesia tidak hanya disukai oleh warga lokal tapi juga sampai mancanegara.

Seperti di negara seperti Australiatak sedikit yang sangat mengagumi makanan Indonesia seperti nasi goreng hingga rendang.

Dilansir dari Kompas.com, makanan Indonesia di Negeri Kanguru tersebut ternyata dapat ditemukan tidak hanya di kota besar Australia tetapi juga di kota pesisir wisata, seperti di Sevenmile Beach, Gerroa.

Kota pesisir ini berjarak sekitar dua jam dari Sydney dan hanya berpopulasi sekitar 700 orang.

Namun, kota ini menjadi jujugan destinasi wisata warga lokal, apalagi pada musim libur akhir tahun.

Pada penghujung 2021, sebagai bagian dari program Indonesia Spice Up the World, KJRI Sydney bersama importir pangan olahan Indonesia di Australia, Eastern Cross Trading, mengunjungi truk makanan Nani’s Food Truck.

Food truck tersebut dimiliki seorang diaspora Indonesia, Nani namanya.

Nani yang telah berdomisili di Australia sejak 2005 memulai bisnis food truck pada 2019, berawal dari kecintaannya kepada kuliner dan produk Indonesia.

Belum genap dua tahun, bisnis food truck-nya terpilih sebagai Top Three Best Food Truck di Kota Wollongong versi website Three Best Rated, berdasarkan tingginya penilaian dan testimoni para pelanggan.

Baca Juga: Edho Zell Ceritakan Jatuh Bangun Rintis Niat Mulia Dirikan Warteg Gratis, Akui Tak Pernah Kekurangan Dana dan Beberkan Sumber Uangnya! 

Berbagai makanan Indonesia dijajakan Nani dalam food truck-nya seperti nasi goreng, mi goreng, lumpia goreng, rendang, dan nasi campur sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/1/2022).