Find Us On Social Media :

Tolong Ibu-ibu Satu Indonesia Jangan Ngeyel, Mulai Sekarang Jangan Campur 2 Bahan Ini Jika Masak Tumis Kangkung, Efeknya Bahaya Banget untuk Keluarga!

By Luvy Octaviani, Jumat, 11 Maret 2022 | 06:03 WIB

Ilustrasi tumis kangkung

GridPop.ID - Kangkung menjadi sayuran favorit bagi banyak orang.Pasalnya, kangkung bisa dimasak dengan mudah.Tak hanya itu, kangkung juga mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan.Dilansir dari laman tribunkesehatan.com, mengonsumsi kangkung baik untuk tubuh, termasuk otak dan kulit.Sayur ini diketahui kaya akan zat besi, vitamin A, vitamin C, air, dan nutrisi lainnya.Kangkung ternyata juga merupakan makanan yang sempurna untuk pencegahan kanker.Pasalnya kangkung mengandung 13 jenis antioksidan yang dikenal untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh.Sayuran ini berperan dalam pencegahan kanker perut, kolorektal, payudara, dan kulit.Selain itu, kangkung juga bisa dikombinasikan dengan banyak bahan saat ditumis.

Baca Juga: Sempat Kecipratan Uang dari Doni Salmanan, Bagaimana Nasib 3 Artis Indonesia Ini Usai sang Crazy Rich Bandung Jadi Tersangka? Polisi Beberkan Hal Ini

Tapi, masih banyak orang salah kala membuat tumis kangkung sendiri di rumah.Soalnya, banyak yang tak tahu kalau bahan yang dicampurkan ke tumis kangkungnya ternyata berbahaya.Dikutip dari laman sajiansedap.com, penyebabnya lantaran kini banyak bahan berbahaya yang tersebar di pasaran.Yuk, kita intip.1. Terasi OplosanBukan rahasia lagi kalau kangkung dan terasi adalah teman paling klop.Itu sebabnya, ibu ibu paling senang bikin kangkung terasi di rumah.Tapi, tahukah kamu kalau terasi bisa jadi berbahaya kalau kita tak tahu asal muasalnya?Soalnya, belakangan banyak ditemukan terasi oplosan yang berbahaya banget bagi tubuh.

Baca Juga: Remaja se-Indonesia Gak Sadar! 4 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Perut Buncit, Ada Bahaya Mengerikan Bagi Kesehatan Tubuh Jika Nekat Dilakukan