Find Us On Social Media :

Tips Hidup Awet Muda Bagi Para Wanita, Cegah Kulit Kendur dengan Cara Berikut Ini, Salah Satunya Perbanyak Konsumsi Buah Favorit Para Bocil

By Ekawati Tyas, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:22 WIB

Ilustrasi cara ampuh membuat wajah kencang

GridPop.ID - Siapa sih wanita yang tak ingin memiliki kulit wajah kencang?

Pasalnya, kulit wajah kendur dapat membuat penampilan nampak lebih tua.

Melansir Tribun Medan, tapi kulit wajah yang kendur sebenarnya merupakan proses normal yang terjadi seiring bertambahnya usia seseorang.

Pada dasarnya, lemak di wajah akan menipis ketika usia bertambah tua, sehingga kantong-kantong lemak tersebar di berbagai area wajah.

Timbulnya kulit kendur serta kerutan juga dapat terjadi lantaran proses penuaan yang menyebabkan produksi kolagen dalam tubuh berkurang.

Tapi tenang saja, pasalnya ada tips hidup awet muda bagi para wanita yang ingin memiliki wajah kencang yang dilansir dari Tribun Medan dan Kompas.com.

- Kurangi Konsumsi Gula

Munculnya kerutan serta kulit kendur ternyata dapat terjadi jika seseorang mengonsumsi gula berlebih termasuk secara rutin.

Konsumsi gula berlebih dapat mempercepat proses alami di tubuh bernama glikasi yang menghasilkan advanced glycation end products (AGEs), dilansir dari Bright Side.

Baca Juga: Tips Hidup Bebas Kulit Kering, Stop Lakukan Deretan Kebiasaan Ini, Nomor 5 Kerap Disepelekan Ternyata Efeknya Fatal

Hal itu dapat memecah kolagen yang diproduksi tubuh lebih cepat dari yang seharusnya dan mencegah untuk direproduksi secara teratur sesuai kebutuhan.

Nah, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi konsumsi gula sehingga produksi kolagen akan diseimbangkan kembali dan kulit menjadi lebih kencang dan terhidrasi.