Find Us On Social Media :

TERJAWAB Teka-teki Soal Uang Rp 200 Juta di Rekening Brigadir J? Ayah Yosua Hutabarat Anggap Wajar hingga Singgung Profesi Anaknya

By Ekawati Tyas, Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:02 WIB

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat jawab soal uang Rp 200 di rekening sang anak.

GridPop.ID - Terkait uang Rp 200 juta di rekening Brigadir J, begini tanggapan sang ayah.

Diketahui belakangan ini heboh soal dugaan Irjen Ferdy Sambo yang menguras isi ATM Brigadir J senilai Rp 200 juta.

Melansir Kompas.com, Samuel Hutabarat yang tak lain adalah ayah Brigadir J yakin jika uang tersebut adalah tabungan milik anaknya.

Bukan tanpa sebab, Samuel menganggap nominal itu wajar lantaran Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah bekerja sebagai polisi selama 10 tahun.

"Uang sebesar Rp 200 juta dalam rekening itu hal yang wajar, karena dia sudah 10 tahun bekerja," kata Samuel, Jumat (19/8/2022).

Samuel lantas merinci jika rata-rata gaji anaknya Rp 5 juta per bulan, maka seluruh uang itu dapat terkumpul Rp 60 juta dalam setahun apabila seluruhnya ditabungkan.

Lantaran sang anak sudah satu dekade menjadi polisi, maka ia menganggap wajar-wajar saja terkait jumlah tabungan yang mencapai Rp 200 juta.

"Dia kan masih sendiri. Belum menikah dan tidak ada tanggungan.

Jadi wajar tabungannya segitu," kata Samuel.

Baca Juga: 2 Alat Ini Jadi Bukti Keterlibatan Putri Candrawathi dalam Kasus Kematian Brigadir J, Istri Ferdy Sambo Terancam Hukuman Mati

Soal adanya dugaan kerajaan bisnis Ferdy Sambo dengan praktik pencucian uang, Samuel memilih untuk menyerahkan semua pembuktianya pada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Melansir Tribun Jateng, sebelumnya diberitakan bahwa muncul dugaan 4 rekening Brigadir J dikuras Ferdy Sambo.