Find Us On Social Media :

Kerap Jadi Momok Kulit Kepala, Simak Tips Hidup Hempaskan Ketombe di Rambut Cukup dengan Bahan Alami Ini, Jangan Kaget Lihat Perubahannya saat Dibilas!

By Lina Sofia, Minggu, 28 Agustus 2022 | 11:32 WIB

Ilustrasi rambut berketombe.

GridPop.ID - Permasalahan ketombe sering dialami oleh setiap orang.

Ketombe yang muncul di kepala ini sangat menimbulkan ketidaknyamanan hingga mengganggu tingkat kepercayaan diri seseorang.

Untuk terhindar dari hal tersebut, ternyata tips hidup mengatasi ketombe di rambut cukup dengan bahan-bahan alami ini.

Sebelum itu mengutip Sonora.ID, ketombe adalah kondisi kulit kepala yang umum di mana potongan-potongan kecil kulit kering mengelupas dari kulit kepala.

Ketombe tidak menular atau menjadi masalah kesehatan serius.

Ada beragam faktor yang menyebabkan ketombe, seperti usia seseorang, cuaca, tingkat stres, kondisi medis, dan pilihan produk rambut.

Ketombe yang muncul biasanya disebabkan oleh jamur pada kulit kepala.

Kendati demikian, kita tidak perlu khawatir. Karena selain sampo, kita juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah untuk mengatasi masalah ketombe ini.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak tips hidup mengatasi ketombe dengan bahan alami, seperti dilansir dari Kompas.com

1. Tea tree oil

Tea tree oil atau minyak pohon teh dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai kondisi jamur dan bakteri karena memiliki sifat antimikroba.

Sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam Journal of American Academy of Dermatology menguji kelompok kontrol yang menggunakan sampo non-tea tree dan sampo tea tree sebanyak 5 persen pada 126 peserta.

Baca Juga: Tips Hidup: Mulai Sekarang Stop Minum Air Kelapa Jika Tubuh Dalam Kondisi Ini, Bukannya Sehat Justru Bisa Ancam Nyawa