Find Us On Social Media :

Berkali-kali Ngotot Jadi Korban Pelecehan Brigadir J, Komnas Perempuan Ungkap Kronologi yang Dialami Putri Candrawathi saat di Magelang, Ditemukan ART di Kamar Mandi

By Lina Sofia, Senin, 5 September 2022 | 05:05 WIB

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

GridPop.ID - Awal kasus pembunuhan Brigadir J mencuat, dilaporkan bahwa hal ini terjadi lantaran istri Ferdy SamboPutri Candrawathi mendapat kekerasan seksual dari ajudannya.

Namun, setelah penyidik melakukan pendalaman rupanya tidak ada kekerasan seksual di sana, sehingga penyelidikan terkait kasus pelecehan tersebut pun dihentikan.

Dilansir dari Tribunnews.com, Istri Ferdy SamboPutri Candrawathi (PC) telah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Sudah diperiksa kepolisian, Putri Candrawathiistri Ferdy Sambo mengaku jadi korban pelecehan Brigadir J.

Kendati kasus pelecehan sudah ditutup, Putri Candrawathi rupanya masih ngotot dengan pengakuannya tersebut.

Arman menuturkan saat ditanyai penyidik, Putri Candrawathi secara konsisten mengaku sebagai korban tindakan asusila yang dilakukan Brigadir J.

"Ibu PC juga menjelaskan dalam pemeriksaan bahwa beliau adalah korban tindakan asusila atau kekerasan seksual dalam perkara ini. Itu dalam BAP disampaikan seperti itu," ujarnya. 

Berdasarkan keterangan yang disampaikan ke Komisi Nasional (Komnas) Perempuan, Putri mengaku pemerkosaan tersebut terjadi di rumahnya di Magelang, Jawa Tengah.

Dilansir dari Kompas.com, Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi mengungkapkan, saat masih di Magelang, Putri sempat menghubungi Ferdy Sambo terkait tindakan kurang ajar dari Brigadir J.

“Tapi tidak detail, hanya menyampaikan bahwa ada perilaku tanda kutip ya kurang ajar dari J tapi detailnya nanti diceritakan di Jakarta,” kata Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi dalam program acara News Update Live Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Komunikasi itu dilakukan Putri setelah pemerkosaan di Magelang.

Saat itu, Putri juga meminta pulang kepada suaminya karena takut.