Find Us On Social Media :

'Buktikan Saja', TERLUKANYA Hati Keluarga Brigadir J, Kini Desak Bukti Usai Komans HAM Minta Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Kembali Dibuka

By Luvy Octaviani, Rabu, 14 September 2022 | 16:41 WIB

Putri Candrawathi dan Brigadir J

GridPop.ID - Putri Candrawathi masih terus menjadi pusat perhatian setelah dirinya dinyatakan menjadi salah satu tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Meski begitu, Putri Candrawathi tak ditahan setelah statusnya naik menjadi tersangka.

Dilansir dari laman tribunsolo.com, Kuasa hukum Putri, Arman Hanis, mengatakan kliennya dikenakan wajib lapor ke Bareskrim Polri.

Dirinya mengatakan keputusan Putri tidak ditahan didasari atas permintaan pihaknya dengan alasan kemanusiaan hal itu sebagaimana tertuang dalam aturan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Ya, terkait soal penahanan Ibu Putri, kami sudah mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan karena alasan-alasan sesuai Pasal 31 ayat 1 KUHAP itu kita boleh mengajukan permohonan itu dan kita mengajukan karena alasan kemanusiaan," kata Kuasa Hukum Putri Candrawathi, Arman Hanis saat ditemui awak media di Bareskrim Polri, Kamis (1/9/2022) dini hari.

Adapun alasan kemanusiaan yang dimaksud yakni karena Putri Candrawathi masih memiliki anak kecil.

Tak hanya itu, kondisi kesehatan Putri Candrawathi yang tidak stabil juga dijadikan dasar permohonan kepada penyidik untuk tidak menahan Putri.

"Ibu Putri masih mempunyai anak kecil dan Ibu Putri masih dalam kondisi tidak stabil,"

"Sehingga kami mengajukan permohonan untuk tidak dilakukan penahanan terhadap Ibu Putri,"

Atas permohonan tersebut kata Arman, tim penyidik Polri mengaminkan untuk tidak menahan Putri Candrawathi meski yang bersangkutan sudah menjadi tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Alhamdulillah penyidik mempertimbangkan hal-hal terkait kemanusiaan ya. Sehingga penyidik mengabulkan tetapi diminta untuk diberikan wajib lapor dua kali seminggu," ucap Arman.

Baca Juga: Tips Hidup Sehat Ala Orang Tua Jaman Dulu, Ternyata Air Rebusan Bahan Ini Rahasia Terhindar dari Obat, Tertarik Coba?