GridPop.ID - Banyak yang bingung bagaimana cara ganti password WiFi IndiHome.
Perlu diketahui, password WiFi IndiHome dapat diganti sendiri di rumah loh!
Pelanggan tak perlu datangkan teknisi untuk ganti password WiFi IndiHome.
Melansir Tribun Batam, password WiFi IndiHome dapat diganti melalui HP, laptop, maupun laptop.
Mengutip laman Indihome Balikpapan, berikut cara ganti password Wi-Fi Indihome dengan mudah:
- Pastikan perangkat terkoneksi dengan Wi-Fi yang akan diubah passwordnya. Anda bisa menggunakan perangkat seperti laptop, PC, handphone, dan smartphone.
- Masuk ke aplikasi Browser, bisa menggunakan Mozilla, Chrome, Opera dan UC Browser.
- Kemudian, ketik 192.168.1.1 di address bar.
- Selanjutnya, tekan tombol Enter. Maka akan dialihkan ke halaman login.
- Anda bisa memasukkan username dengan user. Sementara untuk kolom password diisi user. Klik tombol Login. Otomatis akan langsung masuk ke menu informasi modem WiFi.
- Selanjutnya, klik Network > WLAN > Security. Nanti akan muncul kolom WPA Prassphrase. Nah, Anda bisa mengubah Wi-Fi di sesi ini.
Baca Juga: Mumpung Promo, Gas Daftar! Begini Cara Langganan IndiHome lewat LinkAja
- Hapus dan ganti password Wi-Fi Indihome sesuai keinginan.
- Jika sudah yakin, klik tombol Submit yang ada di bawah kanan untuk menyimpan.
Di sisi lain, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengimbau pelanggan Telkom ataupun IndiHome waspada terhadap modus penipuan berkedok customer service abal-abal.
Mengutip Kompas.com, VP Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan, modus penipuan yang marak terjadi saat ini adalah permintaan untuk melakukan transaksi sejumlah uang melalui nomor rekening pribadi untuk membuka blokir atau tagihan yang menunggak.
"IndiHome mengimbau kepada pelanggan dan seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan Telkom," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/1/2023).
Modus penipuan ini, ujarnya menggunakan calling machine otomatis yang secara langsung mengarahkan pelanggan untuk berbicara kepada customer service palsu dengan menekan angka 9 atau 1 di telepon.
Lalu, pelaku akan menyampaikan bahwa nomor pelanggan telah disalahgunakan sehingga adanya tunggakan yang harus dibayarkan.
Modus penipuan yang dilakukan kerap kali berujung pada pemindahan sejumlah uang pelanggan kepada pelaku penipuan.
Sebagai langkah pencegahan, ia mengimbau pelanggan senantiasa menjaga kerahasiaan data pribadi yang dimiliki.
Mulai dari nomor KTP, OTP, dan nomor rekening tabungan.
“Semua tagihan dan proses transaksi dengan pelanggan hanya menggunakan kanal resmi dari Telkom.
Jika pihak kami harus menghubungi pelanggan melalui sambungan telepon tidak akan bertanya terkait data penting pelanggan.
Pelanggan bisa mengkonfirmasi informasi tersebut ke kanal resmi kami di media sosial indihomecare, contact center 147, maupun Grapari TelkomGroup terdekat”, jelasnya.
GridPop.ID (*)
Source | : | Kompas.com,Tribun Batam |
Penulis | : | Ekawati Tyas |
Editor | : | Ekawati Tyas |
Komentar