Find Us On Social Media :

Basuki Hadimuljono dan Anies Baswedan Saling Berbeda Pendapat Soal Banjir di Jakarta, Siapa yang Akurat? Begini Tanggapan dari Seorang Pakar

By Veronica Sri Wahyu Wardiningsih, Jumat, 3 Januari 2020 | 11:27 WIB

Beda pendapat Basuki Hadimuljono dan Anies Baswedan soal banjir di DKI Jakarta.

GridPop.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR) Basuki Hadimuljono dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saling berbeda pendapat soal penyebab banjir di Jakarta.

Dikutip dari Tribun Style, Basuki menilai bahwa banjir terjadi akibat luapan air sungai sebab dari 33 km Kali Ciliwung, baru 16 km yang dinormalisasi.

Menurutnya, luapan air tidak terjadi pada aliran sungai yang dinormalisasi.

Baca Juga: Istrinya Sering Jadi Sasaran Bully, Artis Ini Ungkap Fakta Mencengangkan hingga Bongkar Kisah Tak Diduga: Ini Berhubungan dengan Masa Kecil!

"Mohon maaf bapak gubernur, selama penyusuran Kali Ciliwung, ternyata sepanjang 33 km itu yang sudah ditangani, dinormalisasi 16 km. Di 16 km itu kita lihat insyaallah aman dari luapan," kata Basuki Hadimuljono di Monas, Rabu, (1/1/2020).

Menurut Basuki harus diskusikan sisa panjang sungai yang belum dinormalisasikan tersebut, termasuk kali Pasangrahan yang menuju Banjir Kanal Timur.

Pihaknya, kata Basuki sedang menunggu kesepakatan dengan masyarakat untuk pembebasan lahan yang akan terdampak normalisasi sungai.

Baca Juga: Sedih dengan Banjir Jakarta hingga Alami Rugi Karena 30 Kios Tutup, Inilah yang Dilakukan Ruben Onsu dan Jordi Onsu untuk Para Korban di Pengungsian

"Kami menunggu sekarang kesepakatan dengan masyarakat. Alhamdulillah menurut beliau masyarakat sudah diskusi dan insyaAllah masyarakat bisa menerima itu, mudah-mudaham bisa kita tangani," katanya.