Find Us On Social Media :

PPKM Darurat Diperpanjang hingga Agustus? Begini Jawaban dari Pemerintah!

By Ekawati Tyas, Minggu, 18 Juli 2021 | 17:02 WIB

Ilustrasi perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali.

GridPop.ID - Publik tentu bertanya-tanya tentang kebijakan PPKM Darurat akan diberlakukan sampai kapan.

Bagaimana tidak, hampir dua minggu berjalan namun terus ada pembaharuan aturan tentang kebijakan tersebut dan muncul spekulasi bahwa PPKM Darurat diperpanjang hingga Agustus 2021.

Dilansir dari Kompas.com, Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi angkat bicara dan menuturkan bahwa diperpanjang atau tidaknya kebijakan PPKM Darurat akan diumumkan 2-3 hari ke depan yang berarti pada Senin (19/7/2021) atau Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Bersimbah Darah hingga Ngaku Buta, Mantan Anggota Dewan Ini Justru Kelabakan Saat Petugas Pos Penyekatan Cecar Sejumlah Pertanyaan, Berikut Faktanya!

"Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap, apakah PPKM dengan jangka waktu ini dibutuhkan perpanjang lebih lanjut.

Kami akan laporkan (hasil evaluasi) kepada Bapak Presiden dan saya kira dalam 2-3 hari ke depan kita juga akan umumkan secara resmi (PPKM diperpanjang sampai tanggal berapa?)," kata Luhut dalam keterangannya dikutip pada Minggu (18/7/2021).

Ada dua indikator yang menjadi penilaian pemerintah dalam memutuskan kebijakan PPKM Darurat diperpanjang atau tidak hingga akhirnya dapat menjawab pertanyaan publik.