Find Us On Social Media :

Aneh bin Ajaib, Kondisi Bayi Kembar Siam Dempet Kepala yang Sempat Pecahkan Rekor Operasi Kedokteran Ini Bikin Takjub, Begini Kabar Terbarunya

By Sintia N, Kamis, 2 September 2021 | 05:02 WIB

Ilustrasi kembar siam dampet

GridPop.ID - Buah hati adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada manusia.

 

Sewajarnya orang tua pasti ingin anak yang dikandungnya bisa lahir dalam kondisi sehat, sempurna dan tanpa cacat suatu apapun.

Namun nyatanya ada saja faktor-faktor X yang membuat bayi dalam kandungan ibu mengalami masalah kesehatan.

Salah satu masalah yang kerap kali bikin publik melongo adalah peristiwa bayi kembar siam.

Untuk diketahui, kembar siam adalah kelainan di mana bayi kembar dengan salah satu atau beberapa bagian tubuh saling menempel atau terhubung satu sama lain.

Mengutip laman Kompas Health via Nakita.Id diungkapkan jika bayi kembar siam biasanya diklasifikasikan sesuai di bagian mana mereka terhubung dan ini bisa ada berbagai kemungkinan.

Beberapa tipe dempet bayi kembar siam adalah terhubung di bagian dada, pusat, dasar tulang belakang, panggul, dan kepala.

Dalam kasus tertentu, juga bisa terjadi jenis kembar siam asimetris, di mana satu bayi berukuran lebih kecil dan kurang terbentuk sempurna dari yang lain, atau disebut juga kembar parasit.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu Sekarang, Rutin Konsumsi Labu Siam Rebus Ampuh Cegah Penyakit Jantung dan Stroke, Berikut Deretan Manfaat Lainnya yang Jarang Diketahui!